telepon-7735

02818903828

logo email

info@smknkejobong.sch.id

Senin, 6 January 2020. 11.00 WIB

 

 

Salsa Cecilia, Budi Setiawan – Warta Lotax

 

Pelatih Voly SMK Negeri 1Kejobong  Bapak Hendrik Hartanto S.pd  (Proses Wawancara Di Depan Lobi

SMK Negeri 1 Kejobong) Senin (6/01/2020).  (Photografer:  Rafli Hardian S)

 

KEJOBONG   –     SMK  Negeri  1  Kejobong  lahirkan  pemain  voli berbakat, banyak kejuaraan yang sudah diraih antara lain di event POPDA,  BUPATI  CUP,  HUT  RI,  DLL.  Itu semua  berkat  kegigihan  dan semangat  Siswa  Siswi  yang  berpartisipasi  di  cabang  olahraga  ini, mereka tidak kenal lelah demi mencapai hasil yang maksimal. Selain itu kegiatan ekstrakurikuler voli juga dilakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk melatih fisik dan ketrampilan pemain.

 

Kami bersama pak hendrik yang berperan sebagai pelatih voli di SMK N 1 Kejobong selama 2 tahun. Datangnya peran pak Hendrik dicabang olahraga voli di SMK N 1 Kejobong yang awalnya hanya membantu  pak  Rudi  yang  berperan  sebagai  guru  olahraga  ternyata

 

membuat komite SMK N 1 Kejobong untuk memberikan kepercayaan kepada pak Hendrik untuk melatih voli di SMK N 1 Kejobong.

 

Selama  pak  Hendrik  melatih  voli  di  SMK  N  1  Kejobong  sudah banyak  suka  duka  yang di alami apalagi ketika berlatih di lapangan, tetapi semua bisa di kondisikan. Sebenarnya yang perlu pelatih lakukan adalah mengatur dan memberitahu kepada anak anak tentang apa yang diperlukan agar mempunyai karakter bagus seorang atlet. Dengan mempunyai karakter bagus seorang atlet seperti disiplin, pantang menyerah, ulet, dan tentunya semangat maka voli di SMK N 1 Kejobong dapat berkembang.

 

Seperti  yang  di ceritakan  oleh  Kak  Luky,  salah  satu  anak  yang mengikuti voli sejak kelas 10, voli SMK N 1 Kejobong memang terbuka untuk semua anak baik laki-laki maupun perempuan. Melihat respon anak anak menyikapi voli dengan sangat baik, sekolah berusaha untuk memberikan fasilitas untuk meningkatkan keefektifan kegiatan berlatih. Bahkan  untuk  memperbanyak  bekal  sebelum  mengikuti  turnamen, anak anak voli berinisiatif untuk berlatih di luar sekolah.

 

Walaupun SMK N 1 Kejobong belum mempunyai indoor atau ruangan untuk latian khusus tetapi anak-anak tetap semangat berlatih voli dengan harapan bisa menjadi lebih baik lagi dan mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasi untuk membanggakan SMK N 1 Kejobong.

 

Meskipun  perkembangan  voli  di SMK  N 1 Kejobong  naik turun tetapi anak anak yang mengikuti voli di SMK N 1 Kejobong telah membuktikan kemampuannya di berbagai ajang perlombaan dan mampu  membawa  pulang  banyak prestasi.  Seperti saat perlombaan POPDA  tingkat  kabupaten  Purbalingga  SMK  N  1  Kejobong  berhasil

 

meraih juara satu dan mewakili Purbalingga di tingkat Karesidenan dan meraih juara tiga.

 

“Pelatih itu seperti seorang koki, jadi kita harus tahu bahan dan harus tahu bagaimana cara meracik bahan tersebut agar menjadi masakan yang enak” ucap pak Hendrik. Artinya seorang pelatih harus mengetahui karakter setiap anak agar kegiatan berlatih menjadi efektif dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *