telepon-7735

02818903828

logo email

info@smknkejobong.sch.id

 

COVID 19 atau yang biasa kita sebut corona virus adalah virus yang menyerang sistem pernafasan. Virus ini dapat menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Di Indonesia sendiri inveksi corona virus semakin meningkat oleh karena itu pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah atau social distancing.

 

Untuk mematuhi himbauan tersebut SMK N 1 Kejobong melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah dengan memanfaatkan internet hingga waktu yang tidak di tentukan.  Tetapi tidak semua warga masyarakat mampu melaksanakan kegiatannya dari rumah. Apalagi mereka yang menjadi tulang punggung keluarga dan harus bekerja di tempat umum.

 

Contohnya saja para pedagang di pasar tradisional, sebagian dari mereka mengaku tidak mendapatkan bantuan terdampak corona dari pemerintah dan harus tetap bekerja untuk menyambung hidup di tengah krisis ekonomi yang di terjadi. Sayangnya di tengah suasana pasar yang jauh dari kata higienis, sebagian pedagang justru tidak memperhatikan kesehatannya sendiri.

 

Oleh karena itu, untuk membantu para pedagang di pasar dalam mencegah penularan covid-19 SMK N 1 Kejobong membagikan APD ( Alat Pelindung Diri ) berupa masker dan handsinitizer secara gratis. Bahkan untuk membantu para pedagang dalam menjaga imunitas, tak lupa SMK N 1 Kejobong juga membagikan vitamin C. Sekitar 430 masker dan puluhan paket vitamin serta handsinitizer diterima dengan baik dan dihadiahi ucapan terimakasih dari para pedagang pasar.

 

 

 

 

Pasar  tradisional Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah

 

Pak Hendrik S. Pd, selaku salah satu guru di SMK N 1 Kejobong, menyatakan “Aksi ini tak luput merupakan rutinitas baksos bulanan yang biasanya di lakukan dalam bentuk pembagian sembako gratis pada masyarakat sekitar kejobong, namun dikarenakan adanya wabah covid-19 maka pembagian sembako   di ganti dengan pembagian APD”.

 

Aksi sosial ini diadakan dengan harapan dapat meningkatkan jiwa kepedulian siswa-siswi SMK N 1 Kejobong kepada lingkungan sekitar.  Serta dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan diri saat ini maupun seterusnya.

 

Dalam situasi yang seperti ini, di tengah wabah virus yang sedang melanda. Diperlukan peran besar kita untuk sama sama saling menjaga. Mari tetap berusaha berdiam diri dirumah. Mari menjalankan social distancing dengan sebaik-baiknya. Jika terpaksa beraktifitas di luar rumah hendaknya tetap menjaga jarak dan kebersihan. Semoga keadaan cepat kembali normal seperti biasanya dan kita selalu dalam lindungan-Nya….amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *