telepon-7735

02818903828

logo email

info@smknkejobong.sch.id

 



Hadirnya Team Asesor BNSP ketempat ujian kompetensi (Witness) di SMK Negeri 1 Kejobong, yang berjumlah dua orang tersebut di antaranya ibu Dra. Henny S. Widyaningsi, M.Si sebagai ketua asesor lisensi dan ibu Arifatun Nurjannah sebagai anggotanya.

“Tugas kami dalam witness ini adalah untuk memastikan bahwa persyaratan atau ketentuan yang ditetapkan oleh BNSP dipatuhi atau dilaksanakan oleh LSP yang akan melakukan uji lisensi. Jika sudah sesuai persyaratan, insyaallah akan berjalan lancar,” jelas Ibu Henny saat memberikan sambutan dihadapan para hadirin. Jumat, (29/07/2022).

Beliau juga menambahkan bahwa BNSP dengan menyerahkan lisensi itu maknanya adalah mempercayakan keandalan sertifikasi pada LSP SMKN 1 Kejobong.
“Didalam witness ini kita lebih konsentrasikan dan menyaksikan bagaimana asesor melakukan asesment dan persiapannya,” tambahnya.


Sementara itu, Bapak Arif Frebriadi, S.Kom sebagai direktur LSP-P1 SMKN 1 Kejobong mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan terakhir dalam mendapatkan sertifikat lisensi P1 bagi sekolah, beliau juga menambahkan dalam sambutanya “Kita patut bersyukur, dari perjalanan yang cukup panjang, akhirnya kita dapat melaksanakan proses uji sertifikasi kompetensi (witnees) yang disaksikan langsung oleh team asesor BNSP secara langsung. Setelah kegiatan witness ini dan didapatkannya sertifikat lisensi, maka LSP akan mulai menjalankan amanah dan mengacu pada pedoman BNSP.” ujarnya.
Adapun skema yang diujikan pada kegiatan tersebut antara lain skema Teknik Jaringan Komputer (TKJ), Akuntasi Keuangan Lembaga (AKL) dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Selanjutnya Ketua Komite SMKN 1 Kejobong Bapak Sartono, S.Pd menambahkan “ keberadaan LSP SMKN 1 Kejobong akan meningkatkan daya saing lulusan sekolah dan minat masyarakt untuk menyekolahkan puta putrinya di SMKN 1 Kejobong”

 

 

 

Penulis : Zuhud Musabih, S.Kom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *