telepon-7735

02818903828

logo email

info@smknkejobong.sch.id

Previous slide
Next slide

Program In House Training (IHT) Proses Pembelajaran Guru di Sekolah Pusat Keunggulan merupakan bagian dari ditetapkannya SMK Negeri 1 Kejobong sebagai SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Baru Tahun 2023. Kegiatan IHT dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober sampai 3 November 2023.

Dengan adanya kegiatan IHT harapannya dapat memberikan pemahaman dalam Implementasi Kurikulum Merdeka sehingga dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dan mengembangkan hasil belajar peserta didik dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Oleh karena itu, perlu adanya persiapan kompetensi dan kapasitas guru untuk melakukan reformasi dan restrukturisasi pendidikan.

Kegiatan diawali dengan melakukan Pre Test. Kegiatan IHT ini dihadiri oleh pemateri dari BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta, pemateri dari BBGP Semarang, pemateri dari Daihatsu Korwil Jateng, dan juga Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Jawa Tengah.

Adapun materi yang disampaikan oleh Bapak Heru Subagiyo, S.Sn., M.Pd. dari BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta mengenai Orientasi Kebijakan Program SMK Pusat Keunggulan, Refleksi Kurikulum Merdeka, Pemahaman CP, Merancang Pembelajaran 1 (Menyusun TP dan ATP), Merancang Pembelajaran 2 (Modul Ajar), dan Pembelajaran dan Asessmen.

Materi yang disampaikan oleh Bapak Suharto Sisar, S.Pd., M.T. dari BBGP Semarang yaitu Merancang P5 dan Pembelajaran yang berpihak pada murid (Berdiferensiasi, SEL, Disiplin Positif). Selanjutnya materi yang disampaikan oleh Bapak Munarno Achmad, S.Pd., M.Pd. selaku Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Jawa Tengah yaitu mengenai Model Kompetensi Guru dan Kepemimpinan Sekolah, dan Optimalisasi Belajar.id. Bapak Hadi Wiyono dari Daihatsu Korwil Jawa Tengah menyampaikan materi mengenai Implementasi Budaya Industri pada Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran.

Dalam rangkaian kegiatan IHT tersebut Ibu Kepala SMKN 1 Kejobong, Ibu Sri Retnoningsih menyampaikan materi mengidentifikasi keterkaitan antara profil lulusan dengan visi dan misi sekolah, program dan pembelajaran di kelas. Bapak Ibu Guru dari Komite Pembelajaran juga menyampaikan materi mengenai platform teknologi satuan pendidikan / sumber daya sekolah, platform PMM, dan sosialisasi Need Assessment. Di akhir kegiatan diisi dengan Post Test dan juga evaluasi kegiatan IHT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *